Timnas Senegal U-17 Cemas Hujan Turun saat Lawan Polandia, Tak Terbiasa

Timnas Senegal U-17
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Timnas Senegal U-17 akan melawan Polandia U-17 dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia U-17. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 14 November 2023.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Bek Senegal U-17, Ibrahima Diallo, memastikan kesiapannya untuk menghadapi Polandia. Dia mengaku sudah berusaha beradaptasi dengan cuaca di Bandung.

"Kami sudah siap untuk menghadapi laga nanti. Meskipun cuaca tidak bersahabat, sering hujan deras, tetapi kami berusaha beradaptasi lebih dengan cuaca di Bandung ini," kata Diallo kepada wartawan.

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Ibrahima Diallo berharap di pertandingan nanti hujan tidak turun. Sebab, para pemain Senegal merasa kesulitan mengolah bola dengan kondisi lapangan basah.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

"Kami tidak terbiasa bermain bola dengan kondisi lapangan basah. Karena di Senegal turun hujan hanya beberapa bulan sekali, tapi kalau di sini hujan terus," tuturnya.

Meskipun khawatir dengan kondisi cuaca, tetapi Diallo mengaku jika kemenangan atas Argentina meningkatkan kepercayaan dirinya dan rekan-rekannya setim. Apalagi mereka datang dari jauh dengan persiapan yang matang.

"Tentu kemenangan kemarin menambah kepercayaan diri kami. Kami pun siap menghadapi laga selanjutnya melawan Polandia, pelatih sudah memperlihatkan beberapa pertandingan Polandia dan pelatih sudah menyiapkan game plan," terang Diallo.

Sementara itu, asisten Pelatih Senegal U-17, Souleymane Diallo, mengatakan jika pelatih telah memberikan evaluasi hasil dari pertandingan melawan Argentina. Apa yang jadi kelemahan dan apa yang bisa ditingkatkan. Menurutnya tidak ada pemain lawan yang diwaspadai secara khusus.

"Jadi kami sudah ada persiapan melawan Polandia. Ada pemain yang berbahaya, tetapi tidak akan yang kami waspadai secara khusus. Seluruh tim Polandia bagi kami adalah yang harus diperhatikan," ungkap Souleymane.

"Kami berharap kemenangan di laga pertama bisa terus berlanjut di laga berikutnya. Sebab, bukan hanya hasil yang dicari, tetapi kami ingin menyalurkan bakat pemain untuk bertahan lebih lama di Indonesia hingga sampai atas nanti. Hasil terbaik yang bisa mereka raih, karena kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Senegal juga memiliki pemain yang berkualitas," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya