Ironi David Beckham, Cetak Gol Terbaik Abad ini Tapi Langsung Dikurung dan Dibungkam Alex Ferguson

Pemain Manchester United, David Beckham
Sumber :
  • BBC.co.uk

MIAMI – Gol tendangan jarak jauh dari David Beckham ke gawang Wibledon pada laga perdana Premier League musim 1996/1997 menjadi yang paling dikenang. Bahkan kala itu publik menyebutnya yang terbaik abad ini.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Beckham melepaskan tembakan dari setengah lapangan. Kiper Neil Sullivan tak berkutik melihat gawangnya dibobol oleh pemain 21 tahun tersebut kala itu.

Bahkan sampai sekarang gol tersebut menjadi salah satu yang paling ikonik di Ptremier League. Dan lesakan itu pula yang berhasil membuat Beckham muncuri perhatian untuk kali pertama di Inggris.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Seantero Inggris dibikin heboh. Tapi tak banyak yang tahu kalau Beckham rupanya langsung dikurung oleh Sir Alex Ferguson akibat gol tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Kamu langsung masuk bus dan jangan berbicara dengan siapa pun," kata Beckham menirukan ucapan Ferguson, sebagaimana diceritakan dalam tayangan dokumenter di Netflix.

Yang dilakukan Ferguson ada benarnya. Dia tahu betapa hebohnya publik dan media Inggris.

David Beckham saat mengantar Manchester United juara Liga Champions 1998/1999

Photo :
  • Instagram/@davidbeckham

Ferguson tak mau pemainnya yang sedang berkembang tersebut kehilangan fokus karena kehebohan serta sorotan tajam kepadanya akibat gol itu.

Selama menjadi manajer Ferguson menang dikenal sangat tegas. Dia selalu mendidik pemain dengan keras dan tetap menjaga fokus mereka agar bermain baik secara tim, merebut prestasi, dan menghiraukan hal lain di luar lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya