Maguire Akhirnya Bicara soal Erik Ten Hag, Beda dengan Southgate

Harry Maguire
Sumber :
  • instagram @harrymaguire93

VIVA – Harry Maguire harus berpikir panjang dan keras saat ditanya apakah ada kemiripan antara Gareth Southgate dan Erik ten Hag.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

“Erm, menurut saya tidak terlalu mirip,” kata bek Manchester United itu. 

Ya, Maguire tidak salah atas jawabannya. Karena jika menyangkut dirinya ada satu perbedaan mendasar yang mencolok antara kedua manajer tersebut. Yang satu menilai Maguire hebat, yang lain tidak. Sederhana seperti itu.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dan meski bek tengah berusia 30 tahun ini selalu menghindari pertanyaan terbuka tentang Erik Ten Hag,  jelas keterpurukannya di Old Trafford telah membuatnya kecewa. 

Sebab, Maguire menunjuk pada rekor United baru-baru ini bahwa kemenangan lebih banyak didapat MU saat dirinya ada di lapangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

“Jika Anda melihat kembali 15-20 pertandingan terakhir saya untuk klub dan negara, saya akan dengan senang hati duduk di sini dan mengatakan saya sangat senang dengan penampilan saya," kata Maguire.

"Rekor saya di bawah manajer ini (Ten Hag) berbicara sendiri. Saya belum memulai pertandingan sebanyak yang saya inginkan, tetapi persentase kemenangan saya saat bermain sangatlah tinggi.

“Tentu saja ada saatnya saya bisa berbuat lebih banyak dan ada saatnya saya bisa berkembang dan membantu tim. Saya hanya bisa melakukan apa yang telah saya lakukan ketika saya masuk ke dalam tim… membawa penampilan positif," kata Maguire.

Maguire menjadi starter untuk pertama kalinya di Premier League sabtu lalu saat MU menang dramatis atas Brentford. Dia juga memberikan assist untuk gol kemenangan di menit-menit akhir.

Tetapi jika Raphael Varane kembali bugar selama jeda internasional, ada kemungkinan Maguire akan kembali menjadi cadangan dan pemain asal Prancis itu tampil sebagai starter di laga berikutnya melawan  Sheffield United pada Sabtu pekan ini.

Ini adalah situasi yang jelas mulai membuat Maguire semakin frustrasi. Ia melanjutkan: “Saya ingin memperjuangkan tempat saya, namun tentu saja, waktu bermain sangat penting bagi saya.

“Bukan keputusan saya apakah saya memulai pertandingan berikutnya atau tidak. Saya tidak yakin tentang hal itu. Dalam beberapa minggu saya akan kembali dan mencari tahu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya