Kata Erik Ten Hag Usai Manchester United Hajar Liverpool di Piala FA

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United berhasil menjadi pemenang dalam laga melawan The Reds pada babak perempat final FA Cup 2023/24. Bermain di Old Trafford, Minggu malam WIB, 17 Maret 2024, tim tuan rumah menang 4-3.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Scott McTominay, Antony, Marcus Rashford, dan Amad Diallo. Sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, serta Harvey Elliot.

Usai pertandingan, manajer MU Erik Ten Hag berharap kemenangan dramatis Manchester United atas Liverpool di FA Cup akan menjadi titik balik musim mereka.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Setiap tim membutuhkan momen dalam satu musim dan kami tidak pernah memiliki momen ini. Ini bisa menjadi momen di mana tim dapat memiliki keyakinan dan energi bahwa mereka dapat melakukan hal-hal luar biasa," kata Ten Hag.

"Saya pikir ketika Anda bisa mengalahkan Liverpool dengan cara yang kami lakukan, Anda bisa mengalahkan lawan mana pun, tergantung pada kami untuk membuktikannya. Hari ini kami berhasil melakukannya," sambungnya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pelatih asal Belanda itu ditanya apakah kemenangan ini, yang diraih setelah mereka bangkit dari ketertinggalan 2-1 dan 3-2, lebih penting dibandingkan dengan kemenangan mereka di Carabao Cup tahun lalu. 

"Ini adalah kemenangan yang bagus, namun saya telah meraih beberapa kemenangan yang lebih baik, saya bisa pastikan Bagi saya, memenangkan sebuah trofi adalah hal yang lebih. Mungkin ini bisa menjadi sangat penting untuk memenangkan trofi lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Ten Hag mengakui meski menang ada yang harus dievaluasi. Salah satunya adalah konsentrasi pemain pada pertengahan pertandingan

"Saya senang dengan penampilan tim saya, 35 menit pertama kami menunjukkan lagi bahwa masa depan tim ini sangat cerah dan ada potensi yang sangat besar dan kami harus mengeluarkannya.

"Setelah 35 menit pertama kami mengalami penurunan, membiarkan Liverpool kembali ke dalam permainan dan kami tahu mereka memiliki tim yang sangat bagus, tetapi kami menunjukkan ketangguhan dan tekad untuk memenangkan pertandingan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya