Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Martin Zubimendi
Sumber :
  • Instagram @martin_zubimendi

London – Arsenal menikmati apa yang akan menjadi musim yang luar biasa, setelah memenangkan perempat final Liga Champions dan juga kembali ke puncak Liga Premier dengan hanya 10 pertandingan tersisa. 

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Dan prospek Arsenal memenangkan mahkota Premier League pertama sejak 2004 musim Invincibles mereka akan sangat bergantung pada hasil dalam pertempuran raksasa melawan juara bertahan tiga kali Manchester City di Stadion Etihad pada hari Minggu.

Kai Havertz saat Arsenal vs Brentford

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Kemenangan dalam pertandingan itu akan sangat memberi Arsenal kepercayaan diri untuk melanjutkan dan mengangkat gelar.

Sementara itu, rencana sudah berjalan di belakang layar pada penguatan tim lebih lanjut musim panas ini. Untuk itu, manajer Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu memiliki dua posisi di garis depan pikiran mereka: striker baru dan gelandang.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Kebutuhan akan nomor sembilan baru didokumentasikan dengan baik dan berita menarik pada hari Senin mengklaim The Gunners sangat hidup dalam perlombaan untuk mendatangkan Victor Osimhen dan dengan biaya baru yang murah pada saat itu.

Tetapi Edu dan Arteta juga sangat mendambakan penandatanganan lini tengah baru juga, terutama dengan banyak ketidakpastian seputar sejumlah pilihan mereka saat ini.

Memang, Thomas Partey telah mengalami kampanye cedera-hit dan laporan telah mengklaim Arteta telah kehabisan kesabaran dengan orang Ghana dan siap untuk melanjutkannya.

Arsenal jelas akan menandatangani Martin Zubimendi

Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Dan sementara Jorginho dapat ditawari kesempatan untuk menandatangani kesepakatan baru setelah memenangkan Arteta, akan ada lowongan tertentu untuk diisi dengan Mohamed Elneny Mesir yang pasti akan pergi pada akhir kontraknya saat ini.

Perburuan gelandang baru sudah berjalan dengan baik dan laporan dalam beberapa bulan terakhir telah mendokumentasikan minat The Gunners pada pemain Real Sociedad yang mengesankan, Martin Zubimendi.

Dikutip dari TEAMTalk, pemain 25 tahun itu sekarang dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di LaLiga, setelah menjadikan dirinya pemain reguler untuk tim Basque dan juga sekarang dengan tim nasional Spanyol.

Bentuk itu, bisa ditebak, membuatnya mendapatkan banyak pengagum bersama Barcelona dan Bayern Munich, keduanya di antara mereka yang tertarik dengan tanda tangannya.

Memang, yang terakhir sangat tertarik pada Zubimendi, merasa permainannya dibandingkan dengan salah satu mantan bintang mereka (dan target manajerial saat ini) Xabi Alonso, yang juga berasal dari wilayah yang sama di Spanyol.

Sociedad, bagaimanapun, tidak mau membiarkan pria bintang mereka pergi dengan harga murah, secara teratur mengarahkan pelamarnya ke klausul 51,5 juta pound sterling yang signifikan dalam kesepakatannya. Untuk itu, mereka sekarang bersedia mempertimbangkan penjualannya dengan harga yang lebih murah.

Namun, dengan Barcelona sudah keluar dari perlombaan karena keuangan mereka yang ketat, Sky Germany sekarang mengklaim Bayern juga akan keluar dari perlombaan, merasa harga yang diminta saat ini untuk pemain 25 tahun itu ‘terlalu mahal’.

Akibatnya, The Gunners saat ini dipandang sebagai satu-satunya pelamar pemain dan kemungkinan besar tujuan musim panas ini.

Arsenal juga dilaporkan telah dibuat sadar akan keadaan saat ini, memberi Arteta kesempatan impian untuk mendaratkan prianya dan membantu membentuk impian, kemitraan lini tengah new-look bersama Declan Rice musim depan.

Kesepakatan Zubimendi di Sociedad tidak berakhir sampai musim panas 2027 dan dia telah membuat 184 penampilan untuk La Real sejak memulai debutnya di musim 2018/19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya