Pelumas Baru Ini Cocok untuk Mesin Berbahan Bakar Etanol

VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli
Sumber :
  • Dok: Autochem

Tangerang – Seiring dengan semakin canggihnya mesin kendaraan bermotor, pabrikan pelumas juga harus aktif mengembangkan teknologi baru supaya tidak ketinggalan zaman.

Auto2000 Siapkan SDM Hadapi Era Kendaraan Elektrifikasi

Seperti yang dilakukan oleh Prestone, merek pelumas di bawah bendera PT Autochem Industry itu meramaikan panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dengan pelumas mesin terbarunya.

Produk terbaru yang diberi nama Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic itu, dibuat dengan inovasi canggih yang sesuai dengan tuntutan kendaraan modern.

Video Mobil Parkir Sembarangan Bikin Pemilik Kedai Makanan Susah Jualan

Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic merupakan jawaban atas kebutuhan kendaraan masa kini.

Dengan mesin yang semakin mungil dan dilengkapi dengan turbocharger, oli itu dikembangkan dengan menggunakan aditif terbaik yang tersedia.

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Teknologi ECO Guard dalam produk ini memberikan perlindungan optimal untuk komponen mesin yang bergerak, menjadikannya ideal untuk kondisi iklim tropis dan lalu lintas padat di Indonesia.

Direktur Keuangan PT Autochem Industry, Chris Sada mengungkapkan bahwa pelumas Prestone ini dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang cocok dengan kondisi di Indonesia. Dukungan dari tim R&D, pabrik, dan jaringan distribusi kami yang luas, memastikan produk ini dapat diakses oleh seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 15 Agustus 2023.

Pelumas Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic sudah memenuhi standar ketat ILSAC GF-5, yang menetapkan persyaratan ketat untuk perlindungan mesin. Selain itu, produk ini juga memenuhi standar API Service SN.

General Manager Penjualan Nasional PT Autochem Industry, Reza Ben Ungerer menjelaskan bahwa Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 sangat ideal untuk kendaraan modern.

“Kekentalan yang tepat untuk iklim tropis tidak hanya meningkatkan kinerja mesin, tetapi juga cocok untuk bahan bakar dengan kandungan etanol," tuturnya.

Pelumas Prestone ini memiliki dua varian, yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya