Pertemuan Sakral Raja Charles dan Pangeran Harry 17 September, Mau Damai

Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • New York Post

VIVA Showbiz – Raja Charles dan putra bungsunya, Pangeran Harry dilaporkan akan bertemu untuk pembicaraan yang damai pada 17 September 2023 mendatang, di tengah perseteruan keluarga mereka yang sedang berlangsung.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Raja dikabarkan telah mengosongkan jadwalnya.

"Raja Charles akan kembali ke London dari Balmoral pada pertengahan September, yang terkait dengan akhir perjalanan Harry di Invictus Games ke Dusseldorf," kata sumber anonimus kepada OK! Magazine Inggris, melalui laporan New York Post.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

“Raja memiliki jadwal kunjungan resmi ke Prancis pada 20 September, jadi (dia) memiliki beberapa hari luang di London untuk bertemu dengan putranya. Staf sedang mencoba menyempurnakan detailnya saat kami berbicara,” lanjut sumber tersebut.

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • The Sun
Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Bukan rahasia lagi bahwa ada ketegangan antara Pangeran Harry dan keluarganya dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah perilisan memoarnya di bulan Januari "Spare", di mana dia menuduh ayahnya mencapnya sebagai "cadangan" sejak lahir.

Orang dalam OK! Magazine mengatakan raja sangat kecewa dengan penggambaran Harry tentang istrinya, Ratu Camilla, 76, di "Spare." Harry mengklaim Camilla "mengorbankan saya demi kepentingan pribadinya".

"Jika pembicaraan berlangsung, raja akan memperjelas bahwa sama sekali tidak akan ada bisnis keluarga pribadi yang dibahas di depan umum," kata sumber tersebut. 

Istri Harry, Meghan Markle diperkirakan tidak akan bergabung dengan mereka.

Harry mengungkap lebih banyak perjuangan keluarga dalam serial dokumenter Netflix Desember 2022 "Harry & Meghan", yang mengeksplorasi akibat dari keputusan pasangan itu untuk mundur dari tugas kerajaan pada tahun 2020.

Harry kembali ke Inggris pada bulan Mei untuk menghadiri penobatan bersejarah ayahnya di Westminster Abbey, tetapi dia tidak terlihat berkomunikasi dengan saudara laki-lakinya, Pangeran William, atau ayahnya, dan dia tidak memainkan peran resmi dalam upacara tersebut.

Sebaliknya, Harry duduk di baris ketiga, yang mana terhalang oleh Putri Anne.

Dia hanya berada di negara itu kurang dari 24 jam, saat dia langsung pulang ke keluarganya di Montecito, California, untuk merayakan ulang tahun ke-4 putranya, Archie.

Pembicaraan perdamaian yang dikabarkan antara Harry dan Charles akan datang hanya beberapa minggu sebelum raja berusia 75 tahun pada 14 November.

Tidak jelas apakah Harry dan Markle akan hadir untuk merayakannya. Salah satu pakar kerajaan baru-baru ini berspekulasi bahwa Harry mungkin pergi sendiri, pendekatan yang mirip dengan bagaimana Harry datang ke penobatan ayahnya.

Meghan Markle, Pangeran Harry, Archie dan Lilibet.

Photo :
  • Alexi Lubomirski

"Dia bisa pergi sendiri dan membawa Archie bersamanya," penulis biografi kerajaan dan jurnalis Angela Levin kepada GB News minggu lalu. "Archie sudah besar sekarang, dan dia bisa melihat sepupunya," lanjutnya.

Harry dan Markle memiliki dua anak, Archie Harrison Mountbatten-Windsor (4) dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor (2). "Charles ingin anak-anak Harry dan Meghan ada di sana," kata Levin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya