Didukung UAS, Ini Sinopsis Film Satu Hari dengan Ibu

Poster Film Satu Hari dengan Ibu
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Ruang 29 Pictures merilis film perdana berjudul Satu Hari Dengan Ibu (SAHDU), yang akan ditayangkan di seluruh jaringan Bioskop XXI mulai tanggal 21 September mendatang. Film ini diharapkan akan menarik perhatian beragam kalangan, termasuk keluarga Indonesia, anggota komunitas berbasis kemanusiaan, pegiat dunia pendidikan, serta pecinta sinema Indonesia.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Film SAHDU adalah kolaborasi antara Ruang 29 Pictures dengan sejumlah pihak, termasuk Film Maker Muslim (FMM), Hubb Connect, Kajian Musawarah, Masjid Kapal Munzalan Indonesia, dan Agarillus Film. Uniknya, ide cerita film ini berasal dari berbagai komunitas berbasis kemanusiaan di seluruh Indonesia, seperti Kajian Musawarah, Masjid Kapal Munzalan Indonesia, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan Sahabat UAS. Scroll lebih lanjut.

Film ini disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami, seorang sutradara muda yang sebelumnya telah menggarap film Mengejar Halal (2017) dan trilogi film pendek Cinta Subuh (2016). Di film ini, karakter pemeran utama pria, Dewa, diperankan oleh aktor muda berbakat, Chand Kelvin. Pemeran ibu diserahkan kepada aktris senior berkarakter, Vonny Anggraini. Aktris dan model Vebby Palwinta akan memerankan Putri, teman dekat Dewa.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Selain itu, film ini juga mendapat dukungan dari Ustaz Abdul Somad, atau yang lebih dikenal sebagai UAS. Ia kembali mengingatkan betapa pentingnya berbakti kepada ibu.  

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

"Janganlah kita tunggu sampai ibu kita tidak ada, baru kita akan menyesal dan merasa hidup kita hampa. Apa pun yang kita punya serasa tidak ada gunanya. Maka mumpung dia masih ada, peluklah, ciumlah tangannya, dan sayangilah dengan penuh cinta, kalau kau ada sedikit rezeki maka buatlah dia bahagia," kata UAS.

Film ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan khusus dari beberapa artis Indonesia seperti Ivan Govinda, Rizal Armada, Ricky Perdana, dan Cupink Topan.

Pendakwah, Penceramah, Ulama Ustaz Abdul Somad

Photo :
  • YouTube Cerita Untungs

"Kita sengaja menghadirkan special performance untuk memberi warna lebih pada film SAHDU," ungkap sutradara Muhammad Amrul Ummami.

Syifa Fauzia, Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sekaligus Duta Zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyerukan agar ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas mendukung film ini. 

"Menjadi ibu itu hebat. Kita bisa dukung dan sukseskan film SAHDU yang sarat dengan pesan moral kebaikan," ujar Syifa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya