Penggemar Dilan Siap-siap, Film Ancika 1995 Tayang Tahun Depan, Catat Tanggalnya!

Film Ancika 1995 yang didaptasi dari novel terkenal karya Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Salah satu film drama yang paling ditunggu-tunggu berjudul Ancika, Dia yang Bersamaku 1995, akhirnya akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tahun 2024 mendatang tepatnya pada 11 Januari. Film tersebut menyuguhkan cerita lanjutan dari serie film Dilan yang sebelumnya sudah tayang. 

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Film Ancika 1995 yang didaptasi dari novel terkenal karya Pidi Baiq itu diarahkan oleh sutradara Benni Setiawan dan diproduksi oleh Enam Sembilan Productions dan MD Pictures. Aktor Arbani Yasiz didapuk memerankan karakter Dilan, sementara Ancika diperankan oleh Zee JKT48. Tepat pada hari ini, trailer resmi dari film itu telah resmi dirilis.

"Bersyukur banget sih untuk peran Ancika ini sendiri aku gak berekspektasi akan terpilih awalnya. Tapi aku bener-bener suka banget sama ceritanya. Jadi aku seneng dan bersyukur banget bisa dipercaya untuk memerankan Ancika," kata Zee JKT48 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat saat peluncuran trailer resmi, Rabu, 22 November 2023. 

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Sebelumnya, Zee mengaku sudah menonton film Dilan, terlebih ada eks member JKT48 yang juga bermain dalam film sebelumnya, maka dari itu Zee hadir menonton saat gala premiere. Zee menonton film sebelumnya karena ingin tahu alur cerita yang disuguhkan.

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

"Jadi aku nonton premiernya juga. Sebenarnya bukan aku mau nyamain ceritanya cuma aku pengin tau alur ceritanya jadi aku nonton juga Dilan yang sebelumnya," kata Zee.

Memerankan karakter Ancika yang sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta novelnya, Zee mengaku tidak merasakan tekanan apapun. Ia berusaha memberi yang terbaik.

"Gak ada (pressure), aku berusaha memberikan yang terbaik untuk dinikmati semua orang, semoga disukai semua orang tapi aku gak bisa memaksa semua orang untuk suka," kata Zee.

Budi Ismanto selaku produser dari Enam Sembilan Productions mengaku merasa puas dengan akting Zee yang dinilai memukau. "Aku pikir Zee cocok dan ternyata juga tepat pilihan kami, keren dia," kata Budi.

Selain Arbani dan Zee, film tersebut juga dibintangi oleh Dito Darmawan, Jefan Nathanio, Daffa Wardhana, Putri Ziani, Ratu Rafa, Farandika, Shania Gracia atau Gracia JKT48, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya