Kata Rizky Febian, Lina Jubaedah Sempat Cemburu Sule Nikah Lagi Hingga Ramalkan Tak Berjodoh

Rizky Febian dan sang ibu, Lina.
Sumber :
  • Instagram/rizkyfebian

VIVA Showbiz – Baru-baru ini penyanyi Rizky Febian menjadi bintang tamu di podcast milik Denny Sumargo. Dalam podcast tersebut, Rizky Febian sempat menceritakan tentang mendiang sang ibu, Lina Jubaedah.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Mulai dari kondisi kesehatan Almarhumah ibunya hingga tentang rumah tangga Lina Jubaedah dan sang ayah Sule. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah ungkapan terakhir sang ibu memaksa Rizky Febian untuk datang menemuinya. Bagaimana cerita lengkapnya? Yuk, scroll.

Padahal kata Rizky Febian, sang ibunda tak pernah memaksanya sekali pun. Namun tidak saat itu, di mana mendiang Lina Jubaedah bersikeras meminta kekasih Mahalini itu untuk datang.

Terpopuler: Nagita Slavina Ingin Adopsi Anak Jalanan, Gaya Berpakaian Mahalini Dicibir Netizen

"Mama orangnya gak pernah maksa. Tapi hari itu di hari terakhirnya, dia maksa. ‘Mama kecewa kalau sampai Aa nggak datang’,” kata Rizky Febian mengutip tayangan YouTube CURHAT BANG milik Denny Sumargo, Kamis 27 April 2023.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Lebih lanjut, diungkap Rizky Febian, saat itu sang ibunda sempat menginterogasi sang putra terkait dengan kabar pernikahan Sule dengan seorang wanita.

"Kondisi ayah kan saat itu mau nikah nih, ada isu lah mau nikah. Di situ timbul rasa jealous Mama. ‘Itu si Ayah lagi deket sama si ini ya, gimana?’" ujar kekasih Mahalini menirukan pertanyaan mendiang Lina Jubaedah.

Lina Jubaedah juga menyebut bahwa mantan suaminya itu tidak akan berjodoh dengan calon istri barunya saat itu. Mengejutkannya, ternyata perkataan Lina Jubaedah itu terbukti benar karena Sule akhirnya tak jadi menikah.

"Terus mama bilang gini, ‘Bilangin ayah, jodoh ayah mah bukan yang itu. Nanti ada, tapi bukan yang itu’. Dan bener, nggak jadi (nikah) sama yang itu," sambungnya.

Tak berselang lama setelah pertemuan itu, Rizky Febian mendapat kabar dari adiknya bahwa Lina Jubaedah telah meninggal dunia. Seperti diketahui Lina Jubaedah meninggal pada 4 Januari 2020 lalu.  Pasca kepergian Lina Jubaedah secara mendadak, Rizky Febian melapor ke polisi karena adanya kejanggalan pada kematian ibundanya tersebut.

Artis Rizky Febian saat pemakaman ibundanya, Lina Jubaedah, di Tempat Pemakaman Umum Nagrog, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVAnews/Dede Idrus

Laporan itu perihal tuduhan pembunuhan berencana, hanya saja pada laporan itu tak menyebutkan siapa terlapornya. Kondisi Lina disebut-sebut terdapat luka lebam dari mulut ke leher.

Lima hari setelah meninggalnya Lina Jubaedah, pihak kepolisian kemudian menggelar autopsi. Dari autopsi itu, diketahui Lina meninggal karena hipertensi kronis yang dideritanya, bukan karena kekerasan dan racun. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menyebut bahwa dari hasil pemeriksaan dokter RS Al-Islam yang menangani Lina, hipertensi yang diderita mendiang sudah terdeteksi ketika ia melahirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya