Kahitna Tanpa Carlo Saba di Konser Billion Songs Confest, Yovie Widianto: Ada Rasa yang Hilang

Penampilan band Kahitna di Konser tunggal Yovie Widianto, Billion Songs Confest
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Yovie Widianto berhasil menggelar konser tunggal bertajuk "Billion Songs Confest”, pada Rabu malam, 3 Mei 2023 di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Konser itu menghadirkan sederet penyanyi ternama Tanah Air yang membawakan hit lagu karya Yovie Widianto.

Putri dari Harry Kahitna, Oriza Violinar Alami Kecelakaan Bus Sebagian Tangan Diamputasi

Para penonton yang mayoritas kompak mengenakan busana dengan sentuhan warna merah, terlihat antusias saat sebelum konser dimulai hingga seluruh pengisi acara tampil.

Mereka tampak bernyanyi bersama dan tentu saja sesekali tepuk tangan dan teriak saat lagu favorit mereka dibawakan atau penyanyi yang diidolakan tampil. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jokowi Asyik Nyanyi Bareng Kahitna Jelang Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka
Nostalgia Bareng Kahitna dan Yovie & Nuno, Mario Ginanjar Dapat Kecupan dari Penonton

Sederet pengisi acara tampil menawan dalam konser Yovie Widianto tersebut, seperti Yura Yunita, Yovie and Nuno, Rossa, Tulus, Raisa, Lyodra, Ziva, Tiara Andini, dan yang lainnya.

Tentu saja, salah satu yang paling ditunggu adalah penampilan dari Kahitna. Dalam penampilannya semalam, Kahitna sudah harus tampil dengan hanya 2 vokalisnya, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar, pasca Carlo Saba meninggal dunia.

Dalam konser itu, Kahitna membawakan beberapa lagu-lagu hit mereka seperti Cantik, Untukku, Cerita Cinta dan yang lainnya.

Penampilan band Kahitna di Konser tunggal Yovie Widianto, Billion Songs Confest

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Tampil tanpa Carlo Saba bukan menjadi hal yang mudah, terlebih kebersamaan Kahitna dengan Carlo Saba sudah terjalin selama kurang lebih 37 tahun. Hedi Yunus beberapa kali terlihat mengusap air mata. Para penonton pun dibuat haru dan beberapa ikut menangis.

Di atas panggung, Yovie mengaku bahwa dirinya merasa ada rasa yang hilang saat Kahitna manggung tanpa Carlo Saba. Yovie merasa sulit, saat terbiasa manggung dengan sembilan personel, namun kini harus siap dengan delapan personel. 

"Tentu sulit, kita ada rasa yang hilang dan suara yang hilang. Kita harus saling menghargai satu sama lain. Sulit biasanya kita 9 jadi 8 (personel)," kata Yovie Widianto.

Dalam kesempatan tersebut, Hedi Yunus juga mengungkap jasa besar Carlo Saba dalam hidupnya. Ternyata, Carlo adalah sosok yang membuat Hedi bergabung dengan Kahitna.

"Maret 1987, tampil dikasih panggung diringi Kahitna, ternyata abis dari konser itu, ternyata Carlo itu memberi saran kepada Yovie untuk ngajak saya. Ya gara-gara Carlo (saya di Kahitna)," kata Hedi Yunus.

Meski sosoknya tidak hadir, namun mic Carlo Saba tetap berdiri di tengah-tengah panggung. Keluarga Carlo pun datang menonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya