Momen Manis Konser Billion Songs Confest, Yura Yunita Ungkap Fakta Lagu 'Harus Bahagia'

Penampilan Yura Yunita dalam Konser Billion Songs Confest Yovie Widianto
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Musisi legendaris Yovie Widianto, menggelar konser tunggal bertajuk "Billion Songs Confest”, pada Rabu malam, 3 Mei 2023 di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Konser itu menghadirkan sederet penyanyi yang akan membawakan hit lagu karya Yovie Widianto.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Konser tersebut baru dimulai sekitar pukul 20.20 WIB, namun berdasarkan pantauan VIVA, para penonton sudah memadati area JCC mulai pukul 17.00 WIB. Sebagai informasi, para penonton mengenakan dresscode yakni busana dengan sentuhan warna merah.

Saat berada di dalam Plennary Hall JCC, para penonton tidak sabar untuk segera menyaksikan seluruh penampil dalam gelaran konser tunggal Yovie Widianto tersebut.

Bikin Terenyuh, Sambil Menangis Yura Yunita Kenang Keajaiban Saat Salat di Raudhah

Sebelum mulai, penonton diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Luna Maya membuka acara sebagai presenter dengan menyampaikan beberapa informasi salah satunya terkait prestasi yang telah diraih oleh Yovie Widianto di dunia musik.

Puji Kemampuan Bernyanyi, Yovie Widianto Sudah Lirik Tiara Andini Sejak di Indonesian Idol

Luna tampil menawan dalam balutan gaun berwarna hijau. Grup vokal 5Romeo membuka konser tunggal Yovie Widianto dengan lagu Ada Cinta dan Merindu Lagi.

Para penonton ikut bernyanyi bahagia dan menggerakan badan mengikuti alunan musik. Setelah 5Remeo, Yovie terlebih dahulu menyapa para penonton sebelum berlanjut ke penampil selanjutnya.

Di atas panggung, Yovie mengungkap bahwa sang ayah adalah sosok yang sangat menginspirasi. Ia kemudian bercerita semasa kecil sang ayah selalu memberi masukan-masukan positif untuk menjadi manusia yang sukses.

"Saya malam ini bingung mau menceritakan apa, di konser-konser segelumnya tentang pengalaman prinadi, prestasi, dan hari ini saya akan bercerita tentang bagaiamana ayah saya menginspirasi," kata Yovie Widianto di atas panggung.

Lalu setelah itu, salah satu vokalis Kahitna, Mario Ginanjar hadir ke atas panggung dan membawakan lagu Bukan Untukku. Mario tampil mengenakan setelan jas ungu dipenuhi aksen blink-blink.

Penampilan dilanjutkan dengan Yura Yunita yang membawaka lagu Harus Bahagia. Ternyata lagu itu diciptakan Yovie Widianto untuk Yura hanya dalam waktu 2 menit saja.

"Aku lagi pedih banget, waktu itu mainlah kita ke studio cerita-cerita. Kalimat pertama yang mas Yovie bilang Yura kamu sedih? Yura kamu harus bahagia. Kuta ngobrol panjang 5 jam. Kemudian kebelet pipis mas Yovie dua menit, saat dia keluar lalu keluarlah lagu ini," kata Yura bercerita, lalu melanjutkan penampilan dengan lagu Suratku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya