Raffi Ahmad Ungkap Alasan Gaet Peraih Emas SEA Games 2023 Gabung dengan Rans Tenis

Petenis peraih emas SEA Games 2023, M Rifqi Fitriadi gabung dengan Rans Tenis.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Indonesia meraih capaian baik dalam gelaran SEA Games Kamboja yang resmi berkahir pada Rabu, 17 Mei 2023. Indonesia menorehkan sejarah keluar sebagai negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand.

Menpora Dito Harap Pari Sakti Diving International Competition 2024 Cetak Atlet Berprestasi

Kontingen Merah Putih meraih total 276 medali, terdiri dari 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu. Muhammad Rifqi Fitriadi atau Rifqi adalah salah satu petenis tunggal putra asal Jawa Timur yang turut membanggakan Indonesia dalam ajang olahraga tersebut.

Rifqi berhasil meraih medali emas (tunggal putra) di SEA Games 2023 di Kamboja, dan berhasil memenangkan perhelatan tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kejuaraan Pari Sakti Diving International 2024 Resmi Dibuka

Melihat prestasi itu, Raffi Ahmad tergerak untuk mebantu meningkatkan bakat Rifqi melalui Rans Tenis. Diketahui, Raffi sebelumnya sudah terjun ke industri olahraga Indonesia dengan membentuk klub sepak bola Rans Nusantara FC dan klub basket Rans PIK Basketball. Kini, Raffi membentuk Rans Tenis.

Petenis peraih emas SEA Games 2023, M Rifqi Fitriadi gabung dengan Rans Tenis.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

"Olahraga itu kalau bisa semakin banyak pihak support ini akan baik untuk kita, prestasinya atau semuanya. Kalau kemarin kan aku sempat sepakbola dan juga di basket, jadi ini kita lagi coba untuk individual. Tapi individu kan dia berjuangnya sendiri nih, fight-nya tapi kalau di support sama orang harusnya bisa bantu buat atletnya. Kemarin sea Games juga gak mudah kita dapat mendali emas. Berharap sih 3 tahun targetnya bisa tembus," kata Raffi Ahmad di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Senayan Jakarta, Jumat, 26 Mei 2023.

Ya, langkah Raffi untuk membentuk Rans Tenis didukung oleh Kemenpora RI, terlebih Raffi juga akhir-akhir ini memang tengah menggemari olahraga tersebut.

Rans Tenis telah mengajak Rifqi untuk bergabung sejak enam bulan yang lalu. Bergabungnya Rifqi di Rans Tenis, tidak hanya didukung oleh Raffi Ahmad saja, ada juga beberapa pihak yang ikut terlibat.

"Seluruh fasilitas dari Kemenpora menjadi hak semua cabang olahraga baik beregu maupun individu," kata Dito Ariotedjo selaku Mentri Kemenpora RI.

Dengan adanya kerja sama ini, Raffi berharap ke depannya Indonesia bisa meraih lebih banyak emas dalam ajang internasional.

"Apalagi kita ada beberapa agenda untuk ke depannya. Mudah-mudahan Asian Games bisa mendapat mendali emas lagi, semoga Indonesia bisa meraih emas lagi," kata Raffi.

Raffi memiliki alasan tersendiri kenapa menjatuhkan hati untuk memilih Rifqi bergabung dengan Rans Tenis. Selain karena kemampuan yang dimilikinya, Raffi juga menilai Rifqi memiliki akhlak yang baik. Kebahagiaan juga tentu saja dirasakan Rifqi.

"Ini kan kita mau invest tanda kutip bukan uang aja, invest itu kalau support manusia yang kita lihat kan bibit bebet bobot, akhlak, budi pekerti, sopan santunnya. Rifqi aku rasa punya itu semua. Selain di luar skill yang di atas rata rata lah ya," kata Raffi. 

"Setiap harinya selalu excited ketemu kak Raffi," tambah Rifqi.

Lalu kemudian, Raffi juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan menyelenggarakan acara besar. Acara ini akan menghadirkan bintang-bintang dan selebiritis top yang memiliki kemampuan bermain tenis, untuk mengadu kemahirannya.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga akan ada charity games atau pertandingan amal untuk legenda tenis Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya