Shandy Aulia Resmi Cerai dengan David Herbowo, Hak Asuh Ditangan Shandy

Shandy Aulia
Sumber :
  • IG @shandyaulia

JAKARTA – Shandy Aulia dan David Herbowo telah resmi bercerai. Hal ini menyusul dengan keputusan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 12 Juli 2023. 

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

"Jadi terhitung hari ini, perceraian Shandy Aulia dengan suaminya, David Herbowo, dinyatakan putus,” ungkap kuasa hukum Shandy Aulia, Hadi Sukrisno mengutip tayangan YouTube.

Di sisi lain, berdasarkan putusan majelis hakim PN Jakarta Selatan bahwa gugatan hak asuh anak jatuh ke tangan Shandy Aulia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

"Hak pengasuhan anak tadinya kita minta diasuh bersama, tapi sama majelis hakim diputuskan bahwa hak untuk pengasuhan anak diberikan kepada Shandy Aulia sebagai penggugat," katanya lebih lanjut.

Shandy Aulia dan suami.

Photo :
  • Instagram/shandyaulia
Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Namun dengan catatan Shandy harus tetap memberikan akses kepada David untuk  bisa bertemu dengan sematawayang mereka. 

"Tapi dengan ketentuan memberikan akses seluas-luasnya kepada David Herbowo atau suaminya untuk bertemu dengan ananya tersebut. Intisarinya sudah diputuskan seperti itu," katanya lebih lanjut.

Sementara itu, diungkap kuasa hukum Shandy Aulia bahwa pihak pengadilan masih memberikan waktu 14 hari untuk mengajukan banding soal putusan cerai hari ini.

Namun kata Kris hal ini tergantung dari kedua belah pihak apakah akan mengajukan banding atau tidak.

Shandy Aulia.

Photo :
  • Instagram @shandyaulia

"Kalau dari hukum acara kan setelah putusan ini ada tenggang waktu 14 hari untuk memberikan putusan, nah mereka punya hak untuk mengajukan banding atau tidak,” tuturnya.

Di sisi lain, Shandy dan David memutuskan berpisah secara baik-baik

"Tapi, dari awal kita menyampaikan bahwa pisah secara baik-baik, tapi kemungkinannya kecil, kita liat aja nanti 14 hari kemudian sesuai hukum acara apa ada upaya banding atau bagaimana," jelasnya.

Diketahui, Shandy dan David menikah pada 12 Desember 2011 silam. Mereka dikaruniai seorang anak bernama Claire Herbowo yang lahir pada 12 Februari 2020.

Kehidupan rumah tangga Shandy dan David sendiri sempat diisukan mengalami keretakan. Namun hal tersebut sempat dipatahkan Shandy dan David.

Tetapi sayangnya, setelah hampir 12 tahun membina rumah tangga, secara mengejutkan publik Shandy melayangkan gugatan cerai ke PN Jakarta Selatan pada April 2023 lalu. Gugatan ini terdaftar dengan nomor perkara 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya