Abidzar Al Ghifari Ungkap Kronologi Pelecehan Seksual yang Dialami

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Instagram @abidzar73

JAKARTA – Aktor ternama Abidzar Al Ghifari belum lama ini mengalami kejadian kurang menyenangkan. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Abi menjelaskan bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual saat karaoke.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Pada saat ditemui awak media, Abi akhirnya blak-blakan bercerita mengenai kejadian pelecehan seksual yang dialaminya. Saat itu, Abi bersama timnya diundang ke sebuah cafe.

Lalu, Abi menyanyikan sebuah lagu yang sangat ia sukai. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Sebenarnya, sudah ada garis pembatas di panggung, hanya saja penonton sudah keasyikan dan di luar kendali sampai akhirnya bokong Abidzar ada yang menyentuh.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Klarifikasi Pastor di Ruteng NTT Usai Dituding Selingkuhi Istri Orang

"Jadi emng gue punya tim karoke ya kan sekarang memang lagi happening karaoke begitu di coffe shop, nge-lead karoke gitu, gue punya tim itu dan kemarin kita diundang main di satu cafe mereka sedang ada acara, kami datang ke sana," ungkap Abidzar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, 13 Juli 2023.

"Sampai akhirnya mereka request satu lagu yang gue banget (judulnya) Ikan dalam Kolam, ya gue kan juga keasyikan dan sekadar info juga di panggung itu kita sudah sediain garis batas, cuma emang penontonnya pas dimulai tuh diluar kendali sampai akhirnya si perempuan ini melakukan aksi memegang bokong gue," tambahnya.

Pada saat itu, Abi merespons tenang dan tidak marah. Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah pelecehan. Sekali lagi, Abi tidak marah, mengingat acara itu pun saat itu akan segera berakhir.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • IG @abidzar73

"Gue saat itu langsung bilang kalau laki-laki gue gak akan bilang itu pelecehan, karena mungkin dia bercanda. Tapi ini kan perempuan di situ tapi gue gak langsung marah cuma gue langsung bilang 'sorry ini pelecehan',” ujar Abidzar.

“Gue gak marah karena sesinyankan sudah mau selesai, kalau gue marah tuh kayaknya gak enak banget di akhir-akhir dan nanti teman-teman jadi nanggung rasa bahagianya. Jadi setelah selesai baru," jelasnya.

Saat ini, permasalahan itu sudah selesai. Abi memaafkan si pelaku, karena pelaku juga langsung meminta maaf dengan menghubungi pihak manajemen Abi.

"Dia langsung minta maaf dan gue juga ya udahkan karena gue ngerti juga posisinya semua sedang senang-senang dan gue gak mau ambil pusing juga. Dia juga setelah itu langsung hubungin gue manajer gue, minta maaf," kata Abi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya