Ada 43 Akun Penjual Obat Pelangsing di Sosmed Pakai Foto Melly Goeslaw Tanpa Izin

Melly Goeslaw
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Melly Goeslaw geram dengan sejumlah akun media sosial yang menjual obat pelangsing menggunakan foto dan videonya tanpa izin. Padahal, Melly Goeslaw sama sekali tidak bekerja sama dengan penjual obat pelangsing mana pun. 

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Sebagaimana diketahui bahwa Melly Goeslaw mengalami penurunan berat badan yang drastis karena menjalani operasi bariatrik atau potong lambung.

Melly Goeslaw.

Photo :
  • Instagram @melly_goeslaw.
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Melly Goeslaw dan dokter Peter pun melayangkan somasi terbuka kepada beberapa merek obat pelangsing yang mencatut foto dan video mereka sembarangan. Melalui kuasa hukumnya yaitu Ina Rachman, Melly Goeslaw sejauh ini masih menunggu itikad baik dari penjual obat pelangsing itu. Pihaknya masih menunggu permintaan maaf secara terbuka dalam waktu tujuh hari ke depan.

"Kami memberikan batasan waktu sampai 7 hari sejak kemarin. Pihak-pihak itu meminta maaf dan men-takedown iklan-iklan yang menggunakan video palsu dari, Teh Melly dan dokter Peter," kata Ina Rachman saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 19 Juli 2023.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Pihak Melly Goeslaw sudah menemukan 43 akun yang diketahui memakai foto dan video miliknya tanpa izin untuk mempromosikan produk mereka.

"Sampai saat ini, hasil kita kurang lebih ada 43 akun. Kita belum tahu ya dari 43 akun itu, apakah satu, cuma dia ganti-ganti nama. Kita belum sampai kesana. Kita masih screenshot-screenshot saja" kata Ina Rachman.

Kemudian, setelah somasi terbuka ini dilayangkan, sudah ada enam akun yang sudah mengakui kesalahannya dengan meminta maaf kepada pihak Melly Goeslaw. Akun-akun tersebut juga akan menghapus konten terkait Melly Goeslaw yang mereka pakai untuk promosi obat pelangsingnya.

Melly Goeslaw

Photo :
  • YouTube Melaney Ricardo

"Sudah ada enam yang take down, ada yang DM ke saya, ke kantor saya, sudah jelas minta maaf ada beberapa yang DM, langsung kita turunin videonya. Cuman di postingan media sosial mereka belum ya," ujar Ina Rachman.

Ina Rachman menegaskan bahwa pihaknya tak segan mengambil langkah hukum apabila tidak ada respon positif dari para penjual obat pelangsing itu. Namun pihaknya akan menunggu sampai batas waktu somasi berakhir sebelum merencanakan langkah selanjutnya.

"Kita mau kasih efek sejera-jeranya sampai hari ketujuh mau gimana kita lihat semua disitu," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya