Masih di ICU, Ibunda Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Sempat Alami Serangan Jantung

Oki Setiana Dewi (kiri) dan sang ibunda (kanan), serta Prof. Deby Vinski.
Sumber :
  • Ist.

JAKARTA – Ibu kandung Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati masuk rumah sakit hingga harus dirawat di unit perawatan intensif (ICU) di Jakarta. Kondisi Yunifah sendiri memburuk karena mengalami serangan jantung di Tanah Suci, Mekkah.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Oki Setiana Dewi sempat menjelaskan bahwa ibunya mengalami serangan jantung hingga dilarikan ke rumah sakit ketika di Mekkah. Setelah tiba di Indonesia, Yunifah Lismawati pun tetap dirawat di rumah sakit di ICU dengan kondisi yang kian membaik. Scroll untuk info selengkapnya.

"Ini sudah hari kelima (di ICU) dan kondisi ibu saya Alhamdulillah sudah membaik, tidak seperti waktu di Mekkah," kata Oki Setiana Dewi dikutip dari kanal Youtube, Selasa 25 Juli 2023. 

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

Menurut Oki Setiana Dewi, kondisi sang ibu saat mengalami serangan jantung terpaksa dipasangkan ventilator dan alat medis lain. Sontak, kondisi tersebut memicu kekhawatiran kakak kandung Ria Ricis tersebut.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

"Waktu di Mekkah itu masih pakai ventilator dan alat-alat lain yang sangat banyak dan saya enggak tahu itu namanya apa," bebernya.

Istri dari Ory Vitrio ini pun mengaku enggan bekerja di luar kota selama satu bulan demi berada di sisi sang ibu. Terlebih, Oki Setiana Dewi memilih fokus mengasihi ibundanya agar segera pulih dan membaik.

"Saya selama sebulan ke depan nggak ngambil jadwal apa-apa, nggak mau pergi ke luar kota, saya mau jaga ibu, dan rawat ibu dulu," lanjut Oki.

Selain Oki, Shindy Kurnia dan Ria Ricis pun ikut bergantian berjaga di sisi sang ibu. Oki berharap agar ibundanya bisa membaik hingga pulang dan tinggal bersamanya.

"Ibu banyak ketawa karena udah ketemu sama Ricis, Shindy, dari komunikasi udah baik, mudah-mudahan bisa pindah ke rawat inap. Dan setelahnya ibu saya akan tinggal sama saya," tandasnya.

Oki Setiana Dewi dan keluarga

Photo :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz

Sebelumnya, Yunifah Lismawati beberapa waktu yang lalu dirawat di rumah sakit pada saat menjalani ibadah haji. Kondisi Yunifah sempat membaik dan kembali menjalankan ibadah.

Namun, kondisi Yunifah tampaknya kembali menurun sampai dilarikan ke ruang ICU. Informasi itu disampaikan langsung oleh Oki dalam unggahan di Instagram pribadinya. Karena hal itu, Oki merasa bahwa ibadah haji yang ia jalani bersama sang ibunda tahun ini penuh dengan cerita.

"Hari ini hati saya sendu.. Haji kali ini memang penuh cerita. Senja ini untuk yang kesekian kalinya selesai solat, kami mensolatkan para jenazah. Dua kali. Ya, panggilan solat jenazah selama haji ini selalu dua kali. Entah berapa banyak hambaNya yang telah kembali kepadaNya di tanah suci dalam proses haji ini," tulis Oki dikutip VIVA.

"Kesenduan bertambah karena Ibu tak berada di sisi saya. Tak thawaf, tak sai, tak solat bersama saya. Semua terasa sepi," tambahnya.

Oki menjelaskan bahwa sejak tiba di Mekkah, ibunya memang jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit selama lima hari. Kondisi Yunifah sempat membaik lalu kemudian kembali menurun sampai dilarikan ke ruang ICU pada Rabu, 5 Juli 2023.

"Sejak kedatangannya ke tanah suci ini, Ibu jatuh sakit. Setelah hampir 5 hari dirawat kemarin, Alhamdulillah , Maha baik Allah, Allah izinkan untuk bisa Safari Wukuf dan menyelesaikan hajinya bersama petugas kesehatan. Namun hari ini, Ibu dilarikan ke ICU," tulis Oki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya