Momen Kaesang Pangarep Menang Best Costume saat Hadiri Upacara HUT RI Ke-78, Hadiahnya Sepeda

Kaesang Pangarep Juara 4 Baju Adat Terbaik di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono merupakan salah satu di antara orang-orang yang hadir di upacara HUT RI Ke-78 yang digelar di Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Pasangan suami istri ini turut hadir untuk memeriahkan momen HUT RI Ke-78. Menariknya, para tamu undangan maupun pengisi acara yang hadir mengenakan baju khas dari daerah Indonesia. Begitupun dengan Kaesang dan Erina yang tak mau ketinggalan turut mengenakan busana khas Indonesia. 

Pasangan yang menikah pada Desember 2022 itu memilih untuk mengenakan busana perang khas suku Minahasa Sulawesi Utara. Meskipun bukan terlahir dari suku Minahasa, tapi penampilan busana adat keduanya benar-benar memukau. 

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Kaesang Pangarep Juara 4 Baju Adat Terbaik di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar

Tak heran, penampilan putra Presiden Joko Widodo dan menantunya tersebut berhasil mengundang decak kagum para tamu undangan yang hadir di Istana Negara. Rupanya, di balik busana adat yang dikenakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terdapat filosofi di dalamnya. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Hal tersebut diketahui melalui unggahan Instagram istri Kaesang Pangarep kemarin. Kaesang Pangarep dan sang istri rupanya sengaja memilih busana tersebut sebagai lambang penghormatan pada para Waraney atau ksatria bangsa yang telah memperjuangkan hidupnya dalam melawan penjajah.

Tak sampai disitu, keduanya juga ingin membangkitkan semangat jiwa muda ksatria WARANEY agar bisa melanjutkan perjuangan untuk memajukan bangsa Indonesia.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Dengan mengumbar senyum sumringah keduanya tampil memukau dengan busana adat yang dikenakannya. Tak heran, jika perjuangan pasangan suami istri satu ini dalam membawakan busana adat Minahasa tidaklah sia-sia. Hal tersebut karena, mereka terpilih menjadi salah satu pemenang best costume atau kostum terbaik sepanjang acara berlangsung.

Tak hanya Kaesang dan Erina, rupanya Menteri Keuangan Sri Mulyani pun juga berhasil menjadi juara dalam menampilkan baju daerah khas Indonesia. Sontak saja kemenangan Kaesang membawakan baju adat khas Minahasa pun membuat banyak warganet kagum dan mengundang gelak tawa.

Mengingat hadiah yang didapatkan Kaesang Pangarep adalah sebuah sepeda.

"Ngakak mas kaesang menang best costume dapet sepeda????," kata salah satu warganet.

"Kaesang dapet sepeda anjay best costume dari bapaknya, walah ini mah balik modal pak," sahut lainnya.

"Mukanya tapi ko snagat tertekan ya,"canda warganet lainnya.

"Mukanya terlihat sangat semangat dan gak tertekan ya," timpal akun lain.

"Keknya dia mempertanyakan kenapa harus menang diliat dari mukanya," kata warganet.

"Mana muka mas kaesang kaya 'hadeh, menang lagi'," tandas warganet lain.

Usai mendengar kabar kemenangan  sebagai Best Costume, tak sedikit warganet yang menggoda putra bungsu Presiden RI Joko Widodo lantaran dinilai sangat tegang dan tertekan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya