Pilu, Putri Diana Curhat Melahirkan Pangeran Harry Bikin Raja Charles Kecewa

Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA Showbiz  – Cerita pilu kesedihan Putri Diana dengan keluarga kerajaan Inggris nampaknya tak pernah ada habisnya. Terbaru, fakta mengejutkan terkait kelahiran Pangeran Harry dari rahim Putri Diana yang ternyata memicu kekecewaan dari mantan suaminya sekaligus Raja Inggris, Charles.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Dikutip laman Ace Showbiz, dalam rekaman yang belum pernah terdengar sebelumnya, terdengar saat Putri Diana mengungkapkan saat Raja Charles berbicara kepada ibu tirinya akan kekecewaannya karena Putri Diana tidak melahirkan seorang anak perempuan. Rekaman audio itu diperoleh ABC sebulan setelah peringatan 26 tahun kematiannya.

Putri Diana sendiri sosok bangsawan yang berhasil merebut hati rakyat Inggris, harus meninggal secara tragis pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997. Itu terjadi setelah pernikahannya dengan Charles hancur karena perselingkuhannya yang lama dengan istrinya yang sekarang, Ratu Camilla.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Putri Diana sendiri melahirkan kedua putranya Pangeran William dan Pangeran Harry dengan Charles yang kini seorang pemimpin Kerajaan Inggris. Rupanya, kelahiran Harry justru membuat Charles begitu kecewa pada istrinya, alih-alih mendukung sebagai seorang suami.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Berita tentang keberadaan rekaman itu datang tepat sebelum laporan Mohamed Al-Fayed meninggal dunia pada Kamis, 31 Agustus lalu. Mohamed Al-Fayed sendiri adalah ayah dari kekasih Diana, Dodi, yang tewas bersamanya dalam kecelakaan pada usia 42 tahun, meninggal, tepat 26 tahun silam

Fakta ini pun akan terungkap dalam sebuah film dokumenter yang akan ditayangkan tahun depan. Yang mengejutkan, dalam cuplikan audio, yang direkam oleh Diana pada tahun 1990-an, dia mengatakan tentang hari pernikahannya dengan Charles.

"Sudah dewasa. Inilah Diana, seorang guru taman kanak-kanak. Maksudku, semuanya konyol," kata Putri Diana dalam rekaman.

Beralih ke hubungan Charles dengan ibu tirinya, dia mengungkapkan bahwa Charles bahkan tidak mau berbicara dengan ibu tirinya yang dianggap bak 'mumi'. Namun, Charles justru tanpa sengaja menguaknya perasaannya pada ibu tiri Putri Diana mengenai kekecewaannya memiliki seorang putra lagi.

"Saat pembaptisan Harry, Charles mendatangi mumi dan berkata, 'Kami sangat kecewa, kami menginginkan seorang gadis' dan saya mengatakan 'Kamu harus menyadari bahwa kamu beruntung memiliki anak yang normal'. Sejak hari itu, penutup jendela dibuka. Itulah yang dia lakukan ketika dia mendapat seseorang yang membalasnya," ujar Putri Diana.

Diana merekam audio itu untuk penulis Andrew Morton dengan syarat dirahasiakan, yang kemudian diubah menjadi bukunya "Diana: Her True Story". Dia juga terdengar dalam audio mengatasi hubungannya yang bergejolak dengan ibu tirinya Raine Spencer, yang menikah dengan ayah Diana, John pada tahun 1976 setelah ibunya Frances Shand Kydd pergi. 

Setelah kematian John pada tahun 1992, dia meninggalkan kursi keluarga Althorp karena hubungannya yang tegang dengan anak tirinya, Charles. Diana berkata tentang hubungannya dengan Raine yang sama sulitnya dengan menghadapi mantan suaminya itu.

"Aku sangat marah. Aku bilang 'aku sangat membencimu. Seandainya kamu tahu betapa kami semua membencimu atas perbuatanmu. Kamu merusak rumah. Kamu menghabiskan uang ayah'. Aku sudah mengatakan semua yang aku bisa. Raine bilang 'kamu tidak tahu seberapa besar rasa sakit yang ibumu alami pada ayahmu'," kata Diana.

"Aku bilang 'sakit, Raine?'. Itu adalah satu kata yang kamu bahkan tidak tahu bagaimana menghubungkannya," lanjutnya. "Dalam pekerjaan saya, saya melihat orang-orang menderita yang belum pernah Anda lihat. Anda menyebutnya kesakitan? Saya berkata, 'Anda harus banyak belajar. Saya ingat benar-benar berusaha (menahan sakit sampai) mencapai kerongkongannya," terang Putri Diana merujuk pada ibu tirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya