Dipolisikan, Syakir Daulay Klarifikasi Gegara Lecehkan Momen Proklamasi

Syakir Daulay
Sumber :
  • IG @syakirdaulay

Jakarta – Nama Syakir Daulay kembali menjadi sorotan banyak pihak setelah dirinya membuat sebuah parodi untuk membacakan teks proklamasi untuk keperluan promosi filmnya. Akibat hal tersebut, Syakir Daulay mendapat somasi hingga dipolisikan. 

Nikita Mirzani Main Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Curhat Perjuangan saat Syuting

Tak tinggal diam, Syakir Dulay kemudian buka suara dan memberikan penjelasan atas parodi tersebut. Ia membuat video klarifikasi yang diunggah di akun Instagramnya. Ia menjelaskan alasan mengapa memparodikan momen pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno

"Jadi kemarin sempat ramai gitu ya kalau kalian lihat postingan gue beberapa waktu lalu, ada posting-an video promosi film imam tanpa makmum,” ungkap Syakir Daulay membuka video klarifikasi tersebut seperti dilansir VIVA pada Jumat, 8 September 2023. 

Ketua PD Parfi Bali Lenny Hartono Ingin Industri Film Semakin Maju

Syakir Daulay

Photo :
  • IG @syakirdaulay

“Gue nggak nyangka kalau ini bakal ramain dan masyaallah intinya gue ucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf atas keramaian ini dan gue nggak menyalahkan yang hate, yang apa.  Gue berterima kasih banget buat yang support kreativitas ini,” ungkapnya. 

Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

“Gue pribadi sebagai anak muda sangat mencintai Bung Karno karno karena perjuangan beliau dalam kemerdekaan Indonesia patut dicontoh, makanya gue menjadikan beliau panutan, idola, itu karena memang ya benar-benar gue ingin merdeka di masa muda ini,” lanjutnya. 

Syakir Daulay mengatakan bahwa tujuan membuat video tersebut memiliki maksud untuk mengajak anak-anak muda supaya ingat lagi bagaimana perjuangan para pahlawan di masa lalu. Sebab, untuk bisa merdeka di masa lalu memerlukan perjuangan yang sangat berat. 

"Gue pengin ajak anak-anak muda, kemarin juga memang bulannya kemerdekaan, gue pengen mengingatkan lagi supaya mereka ingat lagi sama pejuang-pejuang yang lalu. Akhirnya bisa memperjuangkan apa yang mereka inginkan seperti pejuang-pejuang dahulu,” jelasnya. 

Syakir Daulay.

Photo :
  • Istimewa

“Jadi kalau merasa susah, nggak sesusah dulu zaman penjajahan. Gue pengen mengingatkan anak-anak muda, kayak gue bisa berjuang di karier gue, mungkin ada yang sedang diperjuangkan. Intinya gue pengin semangat kemerdekaan ada lagi di dalam diri anak-anak muda gitu. Gitu niatnya sebenarnya,” tambah Syakir. 

Adik dari Zikri Daulay itu menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk melecehkan momen proklamasi tersebut. Syakir Daulay juga memberikan beberapa contoh dan adegan film yang mengambil atau menggunakan sebagian teks proklamasi. 

"Intinya buat semuanya ya gue juga akuin nggak mungkin sempurna jika ada yang menyinggung saya mohon maaf sebesar-besarnya. Itu memang niat baik cuma pengen di hari kemerdekaan mengajak anak-anak muda berjuang lagi menggapai cita-citanya," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya