Kaesang dan Erina Tampil Mesra di Kopdarnas PSI, Bikin Baper!

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah resmi menetapkan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP menggantikan Giring Ganesha. Ia dilantik sebagai Ketum DPP PSI oleh Grace Nathalie sebagai wakil ketua dewan pembina. 

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Kaesang Pangarep terpilih sebagai Ketum PSI yang baru melalui acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang dilaksanakan di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin, 25 September 2023 kemarin. Ia datang ditemani oleh istri tercinta, Erina Gudono

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," kata Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam kesempatan tersebut. 

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

1. Kaesang Pakai Baju Kotak-kotak

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep tampak memakai kemeja kotak-kotak motif bergaris. Pemakaian kemeja tersebut identik dengan Presiden Jokowi. Kaesang menjelaskan bahwa kemeja yang dipakainya itu menandakan beberapa simbol makna. 

"Untuk relawan pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial. Sederhana tapi menyatukan," ujar Kaesang.

2. Pakaian Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Dalam kesempatan tersebut, Erina Gudono juga tampak hadir menemani sang suami yang telah ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP PSI. Erina tampak memakai blazer berwarna senada dengan sang suami yaitu cream dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam. 

3. Restu dari Erina Gudono

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

Setelah mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya sebagai ketua umum PSI, Kaesang kemudian menyinggung restu yang diberikan sang istri. Ia mengungkapkan sambil membentuk love sign hand atau lambang hati. 

"Terima kasih juga khususnya untuk istri tercinta, tanpa restu istri saya, saya tidak akan berdiri disini. I Love You So Much," kata Kaesang Pangarep sembari membentuk tangan seperti lambang hati hingga mendapat sambutan dari para kader PSI. 

4. Kaesang Ingin Mengikuti Jejak Sang Ayah

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI

Photo :
  • Youtube PSI

Dalam pidato pertamanya, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa alasan dirinya terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari Presiden Jokowi. Kaesang mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai dan menghormati Jokowi sehingga ingin berpolitik dengan kebaikan. 

"Terus terang saya masuk politik itu ya salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang saya sangat cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan," ungkap Kaesang. 

5. Kaesang Ucapkan Terima Kasih Kepada Kader PSI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Kaesang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PSI lantaran sudah mengantarkan bapaknya menduduki jabatan tertinggi sebagai Presiden RI selama dua periode. Ia percaya bahwa kemenangan seseorang karena mendapat dukungan dari para kader. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya