Edi Darmawan Sebut Netflix Sampah, Ayah Mirna Salihin Minta Jangan Nonton 'Ice Cold'

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin bersama Karni Ilyas
Sumber :
  • Karni Ilyas Club

JAKARTA – Edi Darmawan Salihin menguak fakta mengejutkan terkait film dokumenter Netflix berjudul 'Ice Cold: Murder, Ice Coffee and Jessica Wongso’. Ayah dari mendiang Wayan Mirna Salihin itu membeberkan bahwa film tersebut justru membuat namanya tercoreng dan fakta hukum kasus kematian putrinya diungkap secara negatif.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Edi Darmawan sendiri merupakan salah satu sosok dan narasumber yang hadir di film dokumenter Netflix tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam film dokumenternya, Edi Darmawan menguak kasus hukum terkait Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia akibat bubuk sianida dalam es kopi Vietnam usai bertemu Jessica Kumala Wongso.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • Istimewa

Jessica Kumala Wongso adalah terdakwa yang juga sekaligus teman Mirna. Ayah mendiang Mirna Salihin ini dengan tegas dan berapi-api menguak fakta bahwa Jessica sosok pembunuh berdarah dingin dalam film dokumenter itu.

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Namun, sikap arogannya saat menceritakan kisah itu membuat kontroversi mencuat dan membuat netizen justru menyudutkannya.

Dalam film ICE Cold, sosok Edi Darmawan terlihat sangat arogan ketika menjawab berbagai pertanyaan seputar kematian Mirna.

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin bersama Karni Ilyas

Photo :
  • Karni Ilyas Club

Edi Darmawan mengatakan bahwa sutradara film dokumenter tersebut yakni Rob Sixsmith, membuatnya nampak menjadi sosok arogan hingga ia meminta maaf pada publik.

“Jadi pertama, saya mau jelaskan soal yang kelihatan mungkin saya arogan, saya salah. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya dilansir dalam wawancara eksklusif Karni Ilyas dengan Edi Darmawan bertajuk 'Jessica Divonis Membunuh Mirna' di akun channel YouTube Karni Ilyas Club.

Edi Darmawan lantas menyebutkan bahwa film di Netflix itu justru membuat namanya tercoreng dengan menampilkan sisi yang ingin ditunjukkan pihak raksasa streaming itu. Untuk itu, Edi Darmawan meminta masyarakat agar tak terkecoh dari siaran Netflix itu.

"Saya izin untuk memberikan penjelasan yang jelas sekali supaya netizen dan warga Indonesia tidak terkecoh oleh Netflix," ungkapnya.

Edi Darmawan menjelaskan bahwa tayangan itu tak sesuai kenyataan dan dibuat seolah ada fakta berbeda dari persidangan Jessica Kumala Wongso atas kasus Mirna Salihin. Padahal, semua fakta sudah dijawab Edi Darmawan sesuai kenyataan dari persidangan.

"Jadi gini, Netflix ini saya ketipu sama Netflix, syuting kita directornya maupun sutradaranya itu namanya Rob Sixsmith. Saya nggak dapat apa-apa dari dia, cuma dia minta tolong untuk saya menjawab dan saya jawab, tapi kenyataannya apa? Yang dia tayangkan itu nggak sesuai dengan kenyataan yang ada," lanjutnya.

Karenanya, Edi pun meminta masyarakat untuk tak mempercayai dan menonton film dokumenter berjudul ‘Ice Cold: Murder, Ice Coffee and Jessica Wongso’ itu.

Sebab, sutradara dan Netflix membuat film tersebut tak sesuai kenyataan dan bahkan terbilang 'menipu' Edi Darmawan.

"Jangan sampai terkecoh oleh Netflix. Saya ingatkan jangan nonton Netflix. Kalau menurut saya, Netflix itu enggak bener, sudah nipu kita. Sandy (kembaran Mirna) di Jerman juga kaget. Netflix itu mohon dilupakan saja, karena dia itu bikin sampah, nggak benar,” tandas Edi Darmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya