Uki Eks NOAH Klarifikasi Konflik Andika Peterpan, Minta Tak Salahkan Ariel

Eks keyboardist Peterpan, Andika Naliputra
Sumber :
  • IG @andika.naliputra

VIVA Showbiz – Uki Kautsar, mantan gitaris band NOAH, blak-blakan mengenai konflik terkait band Peterpan beberapa tahun silam. Menurut gitaris asal Bandung itu, tak ada alasan menyalahkan Ariel NOAH dari hengkangnya Andika dari Peterpan.

Terpopuler: Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Outfit, Resep Kue Kastengel Simpel

Kisruh band Peterpan di masa lalu, dengan hengkangnya dua personel serta telah bergamti nama menjadi Noah, kini terungkap. Uki membeberkan fakta tersebut di kolom komentar dari unggahan video wawancara Andika dengan musisi Ferdy Tahier.

Di kolom komentar itu, Uki dengan tegas mengatakan bahwa klaim Andika yang merasa dirinya dan Indra dikeluarkan dari Peterpan secara sepihak oleh Ariel adalah hal yang salah.

Curhatan Ariel Jadi Inspirasi Koleksi Outfit 'Go Outside'
Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Uki lantas meminta agar masyarakat tidak menyalahkan Ariel dan menguak fakta baru. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Jadi stop salahin Ariel, kalo mau kesel kenapa kita pisah, keselnya sama saya aja, karena itu ide awal saya," tulis Uki.

Uki menjelaskan bahwa pada awalnya konflik bermula dari dirinya yang memilih hengkang dari Peterpan. Sebab, Uki merasa tak nyaman dan tidak cocok bekerjasama dengan Andika. Tak disangka, ketiga personel lainnya mengikuti jejak Uki.

"Waktu masuk album Hari Yang Cerah, saya sudah ngerasa enggak cocok secara kerja sama dalam musik. Kontribusi mengaransemen musiknya enggak enak," tambahnya.

Uki mengaku bahwa merasakan keresahan itu sejak album pertama yang menilai kesulitan Andika dalam mengisi bagian keyboard di lagu Peterpan. Untuk itu, Uki pun berinisiatif mengambil alih 'tugas' Andika yang membuatnya semakin merasa tak nyaman hingga album ketiga.

"Di album itu, saya sudah mulai tuh isiin part keyboard-nya, karena Andika sering bingung kalau isi part keyboard. Ini boleh ditanya ke personel lain, silakan. Ini bahkan sudah berlangsung dari album pertama, dan puncaknya di album ketiga," ucap Uki.

Puncak kekesalan Uki itu diceritakan kepada Ariel dan ternyata merasakan keresahan serupa. Hal itu membuat Ariel memilih ikut hengkang seperti jejak Uki. Uki dan Ariel pun sepakat hengkang dari Peterpan.

Tak disangka, keresahan senada dirasakan oleh personel lain, Lukman dan Reza. Keresahan itu pula ditujukan tak hanya pada Andika, namun juga tertuju ke personel lain, Indra.

Hingga akhirnya, empat personel itu memilih meninggalkan Andika dan Indra dari Peterpan.

"Ternyata, mereka (Lukman dan Reza) mau ikut kami," kata Uki.

Empat personel itu menyatakan niat hengkang dari Peterpan pada Andika dan Indra. Keempatnya mengaku tak ingin memperebutkan nama Peterpan sehingga menyerahkannya kepada Andika dan Indra.

Sementara, Uki, Ariel, Lukman, dan Reza memilih akan membangun band baru dari nol.

Namun, Andika dan Indra menolak serta menyerahkan band Peterpan kepada empat personel itu. Andika dan Indra pun dikenal membangun nama band baru yakni The Titans. Sementara, Ariel, Uki, Reza dan Lukman membangun nama Noah.

Uki pun mengimbau agar Andika tak mengklaim sembarangan tanpa memberikan fakta pada publik. Uki menyadari bahwa sumber konflik berasal dari dirinya sehingga cukup menyalahkannya lantaran itu bukan kesalahan Ariel.

"Stop mengklaim dikeluarin. Kalau mau kesal kenapa kita pisah, kesalnya ke saya aja. Itu ide awal saya, Ariel dulu cuma speak up buat kami berempat," kata Uki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya