Pertama Kali Diruqyah, Ashanty: Kayak Mau Ngikik Terus Nangis

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA Showbiz – Belakangan ini, Ashanty sering mengeluhkan masalah susah tidur yang membuat waktu istirahatnya jadi tidak teratur. Istri Anang Hermansyah itu akhirnya membuat pertanyaan terbuka di Instagram untuk meminta solusi mengatasi masalahnya.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Saat itu, banyak netizen yang menyarankan Ashanty untuk diruqyah, karena menurutnya, terapi dari dokter saja masih kurang ampuh untuk memperbaiki masalah tidurnya itu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Akhirnya, Ashanty melakukan tindakan spiritual tersebut yang memberikannya pengalaman supranatural baru. Ashanty mengundang seorang ustaz ke rumahnya. Saat diruqyah, Ashanty dalam posisi duduk dan sang ustaz berada di sisinya sambil membaca ayat-ayat suci Alquran.

Ashanty Tak Benarkan Perilaku Anang Karena Tanya Ghea Kapan Menikah

Selama proses ruqyah berlangsung, Ashanty nampak tertawa cekikikan sambil meneteskan air mata. Emosinya seolah tak beraturan ketika mendengar lantunan ayat suci.

Anang Hermansyah Viral Tanya Kapan Nikah ke Ghea Indrawari, Begini Reaksi Ashanty

"Ini kayaknya memang sudah lama. Ketika jin itu di dalam tubuh manusia terus disuruh keluar, sedih. Kan sedihnya ini dalam ya, karena dia menganggap, 'Ini tempat gue, gue sudah lama di sini'," kata Ustaz tersebut, mengutip YouTube The Hermansyah A6, Kamis 30 November 2023.

Ashanty mengaku terbayang dengan sosok yang tak bisa ia sebutkan secara jelas. Ia juga merasakan perasaan yang aneh saat mendengar bacaan Alquran dan doa tersebut, seperti ada hal yang ingin ia tertawakan tanpa henti tetapi ada kesedihan juga yang mengiringi.

Setelah proses ruqyah itu selesai, Ashanty terlihat mengusap air matanya. Ia mengatakan perasaannya jauh lebih lega seolah ada beban yang sudah terangkat dari dalam dirinya.

"Lega, lebih lega. Rasanya kok aneh, ya? Kayak mau ngikik terus nangis. Aku kan ngga percaya gini-gini, ya. Maksudku sudah salat, berdoa, gitu kan. Aku tadi diam saja, tapi tadi tiba-tiba pengin nangis, terus pengen ketawa. Tadi pas didoa-doain, itu badan kayak kesemutan," jelas Ashanty.

Menurut sang ustaz, reaksi yang dibuat oleh Ashanty tersebut terbilang cukup wajar terutama bagi orang yang baru pertama kali menjalani proses ruqyah.

Setelah sang ustaz berpamitan pulang, Ashanty bercerita bahwa mulanya ia tidak percaya dengan proses ruqyah itu. Seperti yang ia ketahui bahwa sering kali orang-orang yang diruqyah menunjukkan respons yang luar biasa bahkan sampai muntah. Tetapi hal itu tidak dialami oleh dirinya sendiri.

"Tadi pas saat di situ, aku merasa ngga bakal apa-apa, karena aku tuh ngelihat orang sampai muntah-muntah, aku kayak 'Apaan sih pakai gini'. Eh tiba-tiba pas diruqyah itu disuruh muntahin, ngga ada yang bisa dikeluarin. Tiba-tiba, aku ngerasa ngikik, kan, kayak ketawa-ketawa gitu," jelas Ashanty.

Tak hanya itu, Ashanty juga terbayang dengan satu sosok dari masa lalunya yang ia duga telah menghantuinya selama puluhan tahun ini. Karena orang yang tak bisa diungkapkan itulah, Ashanty jadi memendam masalahnya sendiri hingga mengalami banyak gangguan dalam dirinya.

"Tapi ada muka satu orang yang aku inget, ada di kepala terlintas terus. Kok muka orang ini yang terlintas terus, tapi tadi aku ngga bisa ngomong, ya," ujar Ashanty.

"Cuma pada saat aku dipandu untuk mengeluarkan, aku baru paham, ini larinya ke mana. Aku sendiri yang paham, karena selama ini kan menyimpan sendiri selama bertahun-tahun," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya