Rayakan Satu Tahun Pernikahan, Kaesang Pangarep: Perubahan Besar Banyak Terjadi

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Jakarta – Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru saja merayakan hari jadi pernikahan mereka yang pertama pada 10 Desember 2023 kemarin. Meskipun usia hubungan rumah tangga keduanya terbilang masih seumur jagung, namun Kesang dan Erina telah melewati berbagai hal yang mengubah kehidupan mereka. 

Anwar Fuady Ungkap Persiapan Pernikahannya di Usia 77 Tahun

Kaesang Pangarep sendiri mengaku ada banyak perubahan besar yang terjadi dalam hidupnya selama satu tahun terakhir setelah hidup bersama sang istri, Erina Gudono. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kaesang dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @erinagudono.
Alasan Anwar Fuady Kepincut Wiwiet Tatung hingga Mantap Menikah di Usia 77

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengungkap bahwa ada banyak suka duka yang telah dilewatinya bersama Erina Gudono. Berbagai hal yang dilewatinya tersebut juga membawa perubahan besar dalam hidupnya. 

“1 tahun kami melangkah, suka duka kami lewatin bersama. Banyak hal yang terjadi pada kehidupan, tapi kami sadar kami kuat karena kami selalu menjalani kehidupan ini berdua dengan hati gembira dan bahagia. Perubahan besar banyak terjadi dalam setahun terakhir, tapi kami saling menguatkan karena kami punya satu sama lain,” tulis Kaesang dalam unggahan Instagramnya @kaesangp pada Selasa, 12 Desember 2023. 

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @erinagudono

Menurut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, perbedaan merupakan hal wajar yang dihadapi dalam kehidupan, terutama dalam berumah tangga. Namun, perbedaan tersebut dijadikannya untuk saling menghargai. 

“Perbedaan adalah hal yang wajar, tapi perbedaan itulah yang merekatkan kami berdua. Perbedaan menjadikan kami saling memahami satu sama lain. Perbedaan membuat kami bisa menghargai satu sama lain. Satu tahun melangkah, selamat pernikahan yang pertama istriku tercinta Erina Sofia Gudono,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina resmi menikah dan menjadi sepasang suami-istri pada 10 Desember 2022 lalu. Akad nikah keduanya digelar di Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta. Sementara, acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di pendopo Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. 

Kini, keduanya telah menjalani bahtera rumah tangga selama satu tahun semenjak resmi menikah. Baru-baru ini, Kaesang juga merayakan hari jadi penrikahannya bersama Erina dengan makan malam bersama dan memberi kejutan kepada sang istri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya