Shin Tae-yong Ungkap Prioritas Utama Jelang Piala Asia U-23

Indonesia U-23 latihan di Dubai
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-23 telah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Pelatih Shin Tae-yong mengumpulkan pemain jelang tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Sejak 1 April 2024 para pemain sudah terbang ke Dubai. Nantinya mereka akan menjalani latihan dan melakoni dua laga uji coba melawan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Shin Tae-yong mempersiapkan pemainnya sekarang belum bisa maksimal. Karena dari sejumlah pemain yang dipanggil, ada beberapa yang belum bisa gabung.

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade 2024 karena Guinea Didiskualifikasi, Benarkah?

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI

Diakui olehnya, yang menjadi pekerjaan rumah sekarang adalah menyatukan para pemain. Karena mereka baru berkumpul dari klub yang berbeda-beda.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Pola latihan di klub para pemain ini berbeda-beda. Sehingga dia harus menyatukan semuanya lagi dan bisa padu dalam skuad Garuda Muda.

"Kondisi para pemain terlihat baik, tetapi saat mereka di klub tentu mereka mendapatkan taktik (program) berbeda-beda," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Sebenarnya PR-nya harus dijadikan satu dan menjadi kompak, jadi akan fokus untuk latihan bagaimana kita menjadi satu kesatuan," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI

Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A Piala Asia U-23 2024. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania.

Target dari PSSI kepada Shin Tae-yong adalah membawa anak asuhnya lolos sampai ke babak delapan besar. Target ini juga yang menjadi salah satu catatan untuk perpanjangan kontrak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya