Sakit dan Alami Penurunan Berat Badan Drastis, Ray Sahetapy Pernah Ungkap Idap Diabetes

Ray Sahetapy dan Anak-anakya
Sumber :
  • IG @merdioctav

JAKARTA – Aktor senior Ray Sahetapy dikabarkan tengah sakit. Kabar ini pertama kali diungkap menantu Ray Sahetapy, yang juga aktris dan model, Merdianti Octavia melalui akun instagram pribadinya. 

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Dalam unggahan Medianti, terlihat Ray Sahetapy tengah berbaring di atas kasurnya. Ray Sahetapy yang menggunakan jersey bola Manchester United ini nampak lebih kurus dari sebelumnya.

Ray Sahetapy.

Photo :
  • Marvel Studios
Hard Gumay Ramal Daftar Artis yang Bakal Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis

Tak hanya itu, rambut Ray Sahetapy juga lebih cepak dibanding sebelumnya. Dalam foto itu juga terlihat putra Ray Sahetapy, Rama Putra Sahetapy mengecup kening Ray yang tengah berbaring di atas kasurnya.

"Halo semuanya! Mohon doa untuk Ayah kami @raysahetapy yang lagi sakit, semoga bisa sehat seperti sedia kala, semangat ya Ayah," tulis Merdianti.

Hard Gumay Ramal Artis Inisial A Tertangkap Kasus Narkoba Agustus 2024

Sementara itu, dalam unggahan terakhir Rey Sahetapy di akun Instagramnya. Dia sempat menghadiri premier Film Jin Khodam pada Mei 2023 lalu bersama adik, keponakan dan cucunya. Dalam foto tersebut Rey Sahetapy belum terlihat penurunan berat badan yang drastis seperti dalam potret terbarunya di unggahan Instagram Merdianti.

Lantas penyakit apa yang diidap aktor berusia 66 tahun itu? Hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan detail terkait penyakit yang dialami oleh mantan suami dari Dewi Yull itu. 

Namun pada Mei 2023 lalu, dirinya mengungkap dirinya terkena diabetes. Dalam tayangan YouTube Selebrita Pagi, terlihat Ray Sahetapy yang datang untuk screening film di salah satu bioskop di Jakarta itu bahkan sempat dipapah oleh dua orang. Rey Sahetapy mengungkap saat itu, dia mengidap diabetes yang merupakan keturunan dari ayahnya.

"Turunan dari ayah saya. Dari keluarga ayah, saya yang nyangkut. Anak sembilan tapi yang nyangkut cuma (ke) saya, gula," kata dia.

Ray Sahetapy

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA

Ray Sahetapy menjelaskan bahwa dirinya baru mengetahui mengidap diabetes pada 2018 lalu. Ray juga mengungkap bahwa diabetes yang diidapnya itu menyebabkannya kesulitan untuk berjalan.

Meski begitu ayah dari Surya Sahetapy tak mau menyerah. Dirinya sangat patuh untuk mengonsumsi obat hingga mengatur pola makannya.

"Saya banyak musuh kalau soal makanan. Semua makanan enak-enak, daging," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya