Manchester United Bakal Kembalikan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United dikabarkan bakal melakukan kesepakatan pertukaran yang menarik di musim panas setelah membuka pembicaraan dengan Borussia Dortmund tentang Jadon Sancho

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

United sedang berdiskusi dengan tim Bundesliga tentang mengirim Sancho ke sana dengan status pinjaman selama setengah musim.

United baru mengontrak Sancho dari Dortmund seharga £73 juta pada Juli 2021 tetapi dia mengalami kesulitan di Old Trafford.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dia telah mencetak 12 gol dan enam assist dari 82 penampilan meski telah menyumbang 114 gol langsung dalam 137 pertandingan untuk Dortmund.

Sancho bahkan belum pernah bermain untuk United sejak Agustus setelah mengklaim dirinya dijadikan “kambing hitam” oleh manajer Erik ten Hag

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dan Setan Merah kini sedang dalam pembicaraan untuk mengirim penyerang yang diasingkan itu kembali ke Jerman. United bahkan siap membayar sebagian gajinya untuk memfasilitasi kepindahan tersebut.

BILD mengklaim Dortmund akan membayar total kurang dari £3 juta – termasuk biaya pinjaman dan gaji – untuk merekrut kembali Sancho selama setengah musim. 

Dan kesepakatan itu bisa membuka jalan untuk kembalinya secara permanen ke Westfalenstadion jika pemain internasional Inggris itu dapat menemukan kembali performa Bundesliga sebelumnya. 

Dortmund pasti bisa melakukannya jika dia melakukan hal itu mengingat seberapa jauh mereka terpaut dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen.

United ingin dia kembali ke performa terbaiknya untuk meningkatkan nilai pasarnya. Nilai pemain berusia 23 tahun ini telah menurun drastis dalam beberapa bulan terakhir dan dia memainkan sepakbola terbaiknya untuk tim Hitam dan Kuning akan membantu perjuangan mereka di musim panas ketika mereka ingin memanfaatkan bakatnya.

Dan Ten Hag bahkan mungkin ingin mendapatkan pemain sebagai imbalan dari Dortmund di musim panas. Donnell Malen diyakini masuk dalam daftar pilihan United untuk jendela transfer Januari. 

Namun jika kesepakatan tidak tercapai pada musim dingin ini, Ten Hag mungkin akan merekrut rekannya dari Belanda itu dengan imbalan uang tunai plus pemain di musim panas.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya