Logo BBC

Diet yang 'Menyelamatkan' Kehidupan dan Planet

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Sebuah diet susunan makanan sedang dikembangkan yang dijanjikan akan menyelamatkan kehidupan, memberikan makanan kepada 10 miliar orang, tanpa menyebabkan kerusakan parah bagi bumi.

Para ilmuwan berusaha mengetahui bagaimana kita dapat memberi makanan kepada miliaran lebih orang dalam puluhan tahun ke depan. Jawaban mereka - "diet sehat planet" - yang tidak mengesampingkan sama sekali konsumsi daging dan produk susu.

Tetapi yang diperlukan adalah perubahan besar-besaran terkait dengan apa yang kita taruh di piring dan menyantap makanan yang sebelumnya tidak pernah kita sentuh.

Perubahan apa yang perlu saya lakukan?

Jika Anda biasa memakan daging setiap hari, maka di sinilah masalahnya. Berdasarkan diet ini, jika Anda makan daging merah seperti burger, Anda harus mengubahnya menjadi satu potong per minggu. Satu potong steak besar setiap bulan.

Anda masih dapat memakan beberapa porsi ikan dan ayam per minggu, tetapi tumbuhan adalah sumber protein Anda. Para peneliti mengusulkan kacang-kacangan seperti kacang polong (beans), buncis (chickpeas) dan lentils setiap harinya.

Terdapat juga perubahan besar terkait dengan dorongan memakan buah dan sayuran yang seharusnya memakan tempat setengah dari piring Anda. Meskipun demikian, terdapat sayuran bertepung seperti kentang atau singkong yang banyak dimakan di Afrika.

Jadi seperti apa rincian diet ini?

Jika Anda menghidangkan semuanya, inilah yang Anda dapat santap setiap hari: