Film Horor Kuasa Gelap Siap Diproduksi, Angkat Kasus Eksorsisme di Indonesia

Cast film Kuasa Gelap.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Dunia perfilman Tanah Air saat ini tengah dibanjiri oleh genre horor. Tak sedikit yang menyentuh angka jutaan penonton. Melihat hal itu, rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment dalam waktu dekat ini akan memproduksi film horor berjudul Kuasa Gelap.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Film itu terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang terjadi di Indonesia. Film tersebut akan mengeksplorasi tema eksorsisme yang masih jarang dalam perfilman Indonesia. Informasi itu disampaikan oleh Robert Ronny, Produser Paragon Pictures, pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023. Scroll untuk berita lengkapnya.

"Horor kan banyak genrenya, termasuk ada exorcism sama seperti dulu ada kan filmnya di Amerika. Suatu hari saya baca di artikel ada seorang romo melakukan exorcism, ternyata bisa yaa melakukan exorcism. Idenya kita melakukan exorcim Katolik di negara yang mayoritas Muslim, dari situ aja anglenya beda, ini menarik kalau dibikin akan beda. Indonesia kan negara Islam yang besar terus kita buat exorcism Katolik akan menarik perhatian dari negara lain," kata Robert Ronny.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Kemudian, Robert juga merasa ide cerita film Kuasa Gelap ini sangat menarik karena menampilkan angle Katolik exorcism. Pihak rumah produksi juga sudah memperoleh persetujuan dari Gereja Katolik di Indonesia untuk menggarap film ini.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

"Kita ambil dari kisah nyata dan ini adalah suatu nilai plus, biasanya kan penonton suka banget sama kisah nyata, ini beneran kejadian. Kemudian angle Katolik exorcism ini menarik. Jadi diharapkan bukan hanya yang beragama Katolik bisa relate tapi yang lain juga," kata Robert Ronny.

“Kuasa Gelap terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang ditangani oleh Gereja Katolik di Indonesia. Untuk itu kami telah memperoleh persetujuan dari Gereja Katolik Indonesia untuk membuat film ini," tambahnya.

Dalam konferensi pers tersebut juga diumumkan sebagian dari pemain yang nanti akan terlibat, mereka adalah Lukman Sardi, Astrid Tiar, dan Jerome Kurnia. Kursi sutradara diisi oleh Bobby Prasetya. Ini adalah comeback Atrid Tiar ke dunia film sekaligus jadi film horor pertamanya. Astrid merasakan tantangan, terlebih ia adalah orang yang penakut.

"Ini adalah sebuah tantangan besar buat saya, karena saya udah lama gak main film terakhri 2017 itu Critical Eleven. Sekalinya saya kembali ke dunia film saya dapat tantangan besar yakni film horor. Saya tuh takut banget main film horor terus sekarang disuruh main film horor. Aku sempet gemeter pas nerimanya," ungkap Astrid Tiar.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Sardi mengaku merasa sangat senang karena akhirnya bisa bergabung dengan film Kuasa Gelap. Proses produksi film ini sempat ditunda karena pandemi COVID-19. Setelah selesai nanti, tidak menutup kemungkinan film ini juga akan tayang di luar negeri.

"Ini seru karena prosesnya panjang, Robert Ronny tuh udah ngobrol sama aku dari sebelum pandemi. Ketemu di sebuah mal dia bilang mau ada film segala macem terus kepentok pandemi. Seneng aja kita beneran berjodoh dengan film Kuasa Gelap ini," kata Lukman Sardi.

"Ini juga udah ada yang minat dari luar negeri sama seperti Kalian Pantas Mati (yang tayang di luar negeri). Ya, kita lihat nanti aja ya," tambah Andi Boediman, Produser Eksekutif Ideosource Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya